Kesehatan

3 Doa Pilihan Agar Selalu Diberi Kesehatan

doa diberi kesehatan

Akhir-akhir ini, banyak sekali yang sedang kita hadapi bersama. Pandemi yang tak kunjung usai, lapangan pekerjaan yang semakin berkurang, PHK di mana-mana, dan lain sebagainya. Hingga pada akhirnya kondisi tersebut membuat kita semakin terpuruk.

Siapa yang tidak pusing dengan itu semua? Permasalahan yang datang silih berganti menjadi sesuatu yang begitu membebani. Di saat-saat seperti ini, rasa stres berdampak pada kondisi fisik hingga ikut memburuk. Imun tubuh berkurang sehingga memungkinkan berbagai penyakit masuk ke dalam tubuh.

bersama bantu mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam hidup

Pentingnya Menjaga Kesehatan

Kesehatan merupakan salah satu sumber daya yang begitu sangat penting dalam kehidupan. Kesehatan yang baik dapat membantu kita dalam menjaga imun tubuh agar tetap kuat. Beberapa hal yang dapat dilakukan untuk menjaga imun tubuh misalnya dengan cara terus menjaga 5M (mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas).

Akan tetapi, kesehatan hanya dari diri kita saja rasanya tidak akan cukup. Sebagai manusia yang penuh dengan keterbasan dan juga kekurangan. Sering juga kita menghadapi yang namana ketidakpastian dalam hidup. Termasuk, meskipun diri sudah menjaga kesehatan namun tetap saja jatuh sakit.

Sahabat, bisa jadi kita melupakan satu hal yang penting dalam hidup kita, yaitu ‘doa’. Doa adalah ibadah yang paling utama di sisi Allah SWT. Doa juga merupakan senjaya para mu’min, termasuk di dalamnya saat berperang dengan virus corona. Untuk itu, berikut adalah tiga doa agar kita senantiasa diberikan kesehatan dalam menjalani kehidupan:

1. Doa Diberikan Kesehatan

doa diberikan kesehatan

Berharap selalu diberikan kesehatan adalah harapan semua orang. Pola hidup sehat, selalu mencuci tangan, dan makanan bergizi adalah usaha-usaha yang kita lakukan sebagai manusia. Namun, jangan lupa berdoa pada Allah yang memberi kesehatan kepada kita,

“Ya Allah, sehatkanlah badanku. Ya Allah sehatkanlah pendengaranku. Ya Allah sehatkanlah penglihatanku. Tiada Tuhan Selain Engkau.” 

Doa ini dianjurkan untuk dibaca tiga kali sehari setiap pagi dan sore. Baik dalam kondisi sehat maupun dalam kondisi sakit. Apalagi sebentar lagi akan datang bulan Ramadhan sehingga insyaAllah do’a yang panjatkan akan semakin mujarab.

Baca Juga: Cara Menghargai Jasa Pahlawan Kesehatan

2.  Doa Agar Selalu Diberikan Kesehatan & Kenikmatan

doa agar selalu sehat

Sebagai manusia, kita berharap agar selalu mendapatkan nikmat baik berupa rezeki, umur yang panjang serta berkah, dan juga kesehatan. Ketika semua ini sudah diperoleh, maka hati dan jiwa menjadi tenang, ibadah pun dapat dilakukan dengan lebih lancar.

“Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada Mu dari hilangnya nikmat yang telah Engkau berikan, dari berubahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, dan dari siksa-Mu yang datang tiba-tiba, dan juga dari segala murka-Mu.” (HR. Bukhari Muslim, Abu Dawud, dan Tirmidzi)

Baca Juga : Arti Infaq dan Keutamaannya

3. Doa Diberikan Kesehatan Sekeluarga

doa agar keluarga diberikan kesehatan

Tidak hanya untuk kesehatan diri sendiri, kita juga berharap agar semua keluarga kita dilindungi oleh Allah SWT dan selalu diberikan kesehatan. Doa ini sebaiknya dibacakan setelah sholat fardu sebanyak 3 kali.

“Ya Allah, sesungguhnya aku meminta kepada-Mu kesehatan di dunia dan di akherat. Ya Allah, sesungguhnya aku meminta maat kepada Mu serta kesehatan pada agamaku, duniaku, keluargaku, dan juga harta bendaku.”

Baca Juga: Kenali Tanda Tanda Kanker Payudara

Sahabat, demikian adalah 3 doa diberikan kesehatan yang bisa kita terapkan sehari-hari. Di tengah pandemi yang masih menghantui negeri, semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi kita kapan pun dan di mana pun kita berada.

Kita doakan pula saudara-saudara kita yang sedang diberikan ujian berupa rasa sakit agar cepat disembuhkan, digugurkan dosanya, dan diangkat semua penyakitnya. Amiin ya rabbal alamin. 

bersama bantu mereka yang sedang mengalami kesulitan dalam hidup