Kurban

Sebarkan Kurban dengan Merata ke Seluruh Indonesia dengan Kurban Berbasis Lokasi

kurban pedalaman

Kurban berbasis lokasi merupakan upaya Insan Bumi Mandiri untuk menyalurkan hewan kurban dengan lebih merata ke seluruh wilayah yang membutuhkan di seluruh Indonesia. Kurban berbasis lokasi yang direalisasikan lewat program Kurban di Pedalaman dan Kurban Nusantara, diharapkan bisa menyalurkan kebahagiaan kurban ke daerah-daerah yang sebelumnya tidak merasakannya dikarenakan tidak adanya kegiatan kurban di tempat mereka.

Kurban berbasis lokasi sendiri merupakan kegiatan jual beli hewan kurban secara online yang memungkinkan para pekurban untuk berkurban tidak hanya di lingkungan sekitar mereka saja. Namun, para pekurban juga bisa menyalurkan kurban ke berbagai daerah.

Baca Juga : Kurban di Pedalaman, 4 Tahun Berlayar Bersama Insan Bumi Mandiri

Manfaat Kurban Berbasis Lokasi :

kurban di hari raya idul adha

1. Menyalurkan kurban ke wilayah yang membutuhkan di Indonesia

Kurban berbasis lokasi menyasar wilayah-wilayah yang diisi oleh masyarakat dengan kemampuan ekonomi yang jauh dari kata sejahtera. Hal ini membuat mereka tidak akan merasakan nikmatnya kurban jika tidak ada orang yang mau mengirimkan hewan kurban ke tempat mereka.

2. Meski #diRumahAja, kita bisa berkurban kemana saja

Di tengah kondisi saat ini, kurban berbasis lokasi merupakan salah satu solusi yang sangat membantu. Para pekurban bisa membeli hewan kurban secara online dan bebas memilih wilayah yang mereka inginkan. Tanpa harus keluar rumah, kurban tetap bisa ditunaikan.

Baca Juga : 5 Manfaat Kurban Online Saat New Normal

3. Persebaran kurban lebih merata

Tujuan utama dari kurban berbasis lokasi adalah menyalurkan hewan kurban dengan lebih merata. Sehingga tidak ada wilayah yang tidak merasakan nikmat dan kebahagiaan kurban di hari raya Idul Adha.

4. Lebih banyak yang merasakan kebahagiaan kurban

Dengan banyaknya wilayah yang disasar dengan program kurban berbasis lokasi, tentunya lebih banyak pula orang-orang yang akan menerima manfaatnya.

daging kurban
Dokumentasi Insan Bumi Mandiri

Di Insan Bumi Mandiri sendiri, kurban berbasis lokasi ini tersedia di 12 wilayah yang tersebar seluruh Indonesia. Di mana sajakah itu? Berikut informasinya J

Persebaran Wilayah Kurban Berbasis Lokasi di Insan Bumi Mandiri

1. Banten

Provinsi yang terletak di ujung Pulau Jawa ini masih memiliki beberapa daerah dimana masyarakatnya hidup dalam keterbatasan. Kurban berbasis lokasi memungkinkan para pekurban untuk ikut membantu masyarakat di Banten.

2. Papua Barat

Kurban berbasis lokasi yang kedua adalah di Papua Barat. Di daerah yang terletak di ujung timur Indonesia ini, terdapat masyarakat yang merindukan nikmat dan kebahagiaan kurban hadir di daerah mereka.

3. NTT

Provinsi Nusa Tenggara Timur merupakan daerah dengan indeks pembangunan manusia terendah ketiga di Indonesia. Dengan ikut kurban berbasis lokasi di NTT, Anda turut serta dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sana, karena hewan kurban dibeli langsung kepada peternak lokalnya.

Baca Juga : Kurban di Pedalaman Bantu Tingkatkan Kesejahteraan Peternak Lokal

4. Sumatera Utara

Daerah yang terkenal dengan Danau Toba nya ini menjadi salah satu wilayah sasaran kurban berbasis lokasi yang diadakan oleh Insan Bumi Mandiri tahun ini. Kurban Anda akan disalurkan ke daerah-daerah yang membutuhkan di Sumatera Utara.

5. Maluku Utara

Sasaran kurban berbasis lokasi selanjutnya adalah Maluku Utara. Tentunya yang dituju adalah wilayah-wilayah dengan penduduk kurang mampu dimana kurban Anda akan memberikan banyak sekali manfaat dan kebahagiaan.

6. Sulawesi Selatan

Provinsi di wilayah Selatan pulau Sulawesi ini terkenal sebagai salah satu penghasil padi terbesar di Indonesia. Namun, di beberapa wilayah masih terdapat masyarakat yang hidup dalam keterbatasn. Karena alasan inilah Sulawesi Selatan menjadi salah satu daerah sasaran kurban berbasis lokasi yang diadakan oleh Insan Bumi Mandiri pada tahun ini.

kambing kurban

7. Jawa Barat

Di Jawa Barat belum semua wilayah yang tersentuh oleh kebahagiaan kurban. Dengan melakukan pendataan, Insan Bumi Mandiri menemukan wilayah-wilayah yang masih membutuhkan bantuan kurban berbasis lokasi dari Anda untuk mereka.

8. Kalimantan Barat

Provinsi yang bertetangga dengan calon Ibu Kota baru Indonesia ini masih memiliki kelompok masyarakat yang menunggu bantuan kurban berbasis lokasi dari Anda. Mereka adalah para petani kecil yang akan merasa sangat bahagia pada hari raya Idul Adha dengan adanya titipan hewan kurban dari Anda.

Baca Juga : Mana Pilihan Lokasi Qurban yang Tepat?

9. Sumatera Selatan

Sumatera Selatan menjadi lokasi selanjutnya yang dituju oleh kurban berbasis lokasi di Insan Bumi Mandiri. Untuk Anda yang setia mengikuti update informasi donasi dari Insan Bumi Mandiri, pasti sudah tidak asing lagi dengan Sumatera Selatan. Karena di Insan Bumi Mandiri sudah banyak sekali donasi yang dikumpulkan untuk warga kurang mampu di sana, dan tahun ini kita juga akan menyalurkan kurban untuk mereka.

10. Jawa Tengah

Di Jawa Tengah masih ada daerah-daerah tertinggal yang membutuhkan penyaluran hewan kurban. Dengan kurban berbasis lokasi, memungkinkan Insan Bumi Mandiri untuk membantu mereka.

11. Nusa Tenggara Barat

Nusa Tenggara Barat terkenal dengan alamnya yang indah. Namun, di wilayah pedalamannya masih banyak masyarakat dengan tingkat kesejahteraan yang rendah. Insan Bumi Mandiri membeli hewan kurban dari peternak lokal disana untuk mengangkat kesejahteraan masyarakat lewat program kurban berbasis lokasi.

12. Jawa Timur

Berkah Idul Adha semestinya dirasakan oleh seluruh masyarakat di Indonesia. Kurban berbasis lokasi memungkinkan para pekurban menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat kurang mampu yang ada di Jawa Timur agar kebahagiaan kurban juga dapat dirasakan oleh mereka.

hewan kurban
Dokumentasi Insan Bumi Mandiri

Insan Bumi Mandiri berkomitmen meningkatkan kuantitas pekurban dari tahun ke tahun. Sehingga, wilayah yang dijangkau bisa lebih banyak dan persebaran kurban menjadi lebih merata. Dengan kurban berbasis lokasi yang dilaksanakan tahun ini, diharapkan hal tersebut bisa diwujudkan.

Baca Juga : Kurban di Pedalaman, 4 Tahun Berlayar Bersama Insan Bumi Mandiri

Untuk Anda yang tertarik berpartisipasi dalam kurban berbasis lokasi yang diadakan oleh Insan Bumi Mandiri, Anda bisa mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Klik di sini untuk mengunjungi website kami
  2. Pilih jenis hewan kurban yang tersedia
  3. Lakukan pembayaran
  4. Kurban Anda siap berlayar ke seluruh Nusantara

Mari bersama-sama kita layarkan kurban dan hadirkan kebahagiaan di seluruh wilayah Nusantara!