Inspiratif Kisah Pedalaman Kurban Rilis

2509 Kurban Berlayar ke Pedalaman di Tengah Pembatasan Ketat

Kurban merupakan  salah satu bentuk pengorbanan kita sebagai hamba kepada Allah SWT. Melalui kurban, manusia bisa belajar untuk ikhlas dan juga berbagi dengan sesama. Tidak hanya itu, melalui kurban juga manusia bisa memberikan dampak yang sebelumnya belum pernah terpikirkan.

Pada Bulan Dzulhijjah tahun ini, Insan Bumi Mandiri bersama ribuan pekurban melayarkan kurban ke pedalaman Nusa Tenggara Timur (NTT).

Tak hanya warga yang menerima, banyak sekali yang turut gembira dan terbantu akibat program Kurban di Pedalaman ini.

Penasaran apa saja dampak yang bisa diberikan? Berikut ulasannya

Berfokus ke Pedalaman

Berbeda pada kurban online pada umumnya, setiap tahun Insan Bumi Mandiri melayarkan kurban hingga ke pedalaman NTT. Alasan utama mengapa ke pedalaman adalah, karena distribusi kurban ke wilayah pedalaman tidak merata. Jarak antar wilayah di NTT serta mahalnya ongkos akomodasi jadi salah satu alasannya.

Tahun ini Insan Bumi Mandiri berhasil menyalurkan 2509 ekor hewan kurban yang terdiri dari kambing, sapi dan juga kambing super ke 243 kampung di 5 provinsi di wilayah yang ada di pedalaman Indonesia.

74.852 warga yang menerima dagingnya begitu gembira menerima distribusi daging. 142 peternak kecil di NTT pun turut gembira. PPKM yang diberlakukan ketat beberapa waktu lalu sempat membuat mereka sedih karena ternak mereka sulit laku. Sampai akhirnya Kurban di Pedalaman hadir.

Tak Hanya Pedalaman Luar Negeri Pun Berhasil Tersalurkan

kurban somalia menjadi yang pertama bagi insan bumi mandiri
Potret Saat Kurban Sampai di Somalia

Hadirnya penyaluran kurban tak hanya di wilayah Indonesia saja, tahun ini menjadi tahun yang istimewa dan berbeda bagi Insan Bumi Mandiri karena berhasil menyalurkan kurban ke salah satu negara yang berada di Tanduk Afrika yaitu Somalia.

Seperti diketahui, Somalia dari tahun ke tahun menjadi salah satu negara miskin yang seringkali dilanda kelaparan serta kekeringan. Kondisi tersebut diperparah dengan adanya konflik berkepanjangan yang juga terjadi di negara tersebut.

Semoga dengan adanya program Kurban di Somalia ini bisa menjadi sarana agar Sahabat bisa berbagi dengan sesama yang membutuhkan terutama di negara lain di luar Indonesia. Tak hanya itu, semoga bisa juga menjadi awal yang baik untuk IBM agar bisa memberikan dampak atas isu-isu yang terjadi di luar negeri.

Baca Juga: Di Tengah Keterbatasan Ribuan Anak di Somalia Tetap Menghafal Alquran

Tetap Taat Protokol Kesehatan untuk Cegah Penularan

proses kurban tetap taat protokol kesehatan
Tetap Mentaati Protokol Kesehatan

Pandemi COVID-19 yang melanda negeri indonesia dan juga dunia tak lantas membatasi kita untuk tetap berbagi dengan sesama. Kurban di tengah pandemi membuat persiapan yang dilakukan bertambah.

Agar tetap mematuhi protokol kesehatan juga mencegah penularan virus corona, petugas yang melakukan kurban pun tetap menggunakan APD seperti masker dan juga sarung tangan. Selain itu, menjaga jarak dan juga tidak berkerumun pada saat proses kurban pun tetap di taati oleh masyarakat yang ada di sana.

Kurban Online Jadi Solusi Di Tengah Pandemi Corona

Beribu ucapan terima kasih kami ucapkan kepada donatur yang telah mempercayai kami untuk layarkan kurban ke berbagai penjuru negeri. Demi mendukung pencegahan penularan covid-19 kurban online menjadi solusi terbaik agar tetap bisa berkurban dan juga menjaga diri agar tetap sehat.

Bagi Sahabat yang sudah berkurban jadi tak perlu khawatir karena kami juga akan mengirimkan laporannya secara real-time langsung dari tempat di mana hewan kurban di salurkan. Hal tersebut agar IBM bisa terus berkomitmen untuk selalu amanah dalam menyalurkan kurban ke penerima yang benar-benar membutuhkan.

Baca Juga: Kurban Online Jadi Solusi Terbaik untuk Kurangi Penularan COVID-19

Bantu Berdayakan Peternak Lokal

perjuangan peternak untuk tetap layarkan kurban
Seorang Peternak Sedang Berjuang Untuk Menaikan Kambing ke Kapal

Kebahagiaan yang dirasakan tidak hanya bagi penerima maupun pekurban. Namun, peternak juga ikut terkena imbasnya. Pasalnya dengan adanya kurban ke pedalaman ini, para paternak pun ikut sejahtera setelah hewan ternaknya dibeli untuk kurban.

Melalui gotong-royong ini harapannya bisa meningkatkan perekonomian negeri Indonesia juga bisa meringankan beban sesaam. Sekaligus menjadi sarana untuk bisa berbagi kebahagiaan untuk semua pihak. Serta semoga kebaikan yang terus ditanamkan bisa membersamai kita dimanapun berada.

Bagi Sahabat yang ingin melihat keseruan Kurban Pedalaman tahun ini bisa melihatnya melalui video berikut.