Tentang IBM

Kabar Terbaik dari Pedalaman di Bulan September

cerita-kebaikan-bulan-september

Halo Sahabat, selamat datang di Bulan Oktober! Sudahkah Anda memastikan kebaikan di bulan lalu tidak terputus di bulan ini? Sekecil apapun sebuah bantuan akan menjadi berarti ketika disampaikan kepada mereka yang membutuhkan. Seperti bantuan di Bulan September lalu yang telah disampaikan kepada 4.282 penerima manfaat di pelosok Indonesia. Sebesar Rp 583.433.787 disalurkan untuk bantuan kesehatan, pembangunan masjid, fasilitas air bersih di daerah kekeringan, bantuan pendidikan, hadiah apresiasi, sedekah umum, dan kebutuhan infrastruktur di pedalaman.

Seperti rangkuman kabar bahagia di Bulan Agustus, kami akan kembali merangkum berita terbaik yang terjadi di Bulan September. Semoga berita kebaikan ini menjadi motivasi bagi Sahabat semua untuk senantiasa semangat berbuat baik. Berikut ini kabar baik pilihan yang terjadi selama September 2022.

Perdana! Sholat Berjamaah di Masjid Dusun Nanganumba

shalat berjamaah di masjid

“Alhamdulillah …” para nelayan di Dusun Nanganumba tidak berhenti mengucap syukur atas masjid pertama mereka.  Masyarakat di sana yang mayoritas berprofesi sebagai nelayan sudah lama sekali menantikan masjid dan mendambakan suara adzan di dusun mereka. Akhirnya, Jumat 30 September 2022 di waktu maghrib menjadi kali pertama mereka sholat berjamaah.

Tahap selanjutnya, masyarakat akan kembali menyelesaikan pembangunan masjid. Masih perlu pengerjaan plafon lalu pengerjaan plester dinding. Sahabat bisa ikut menyelesaikan pembangunannya melalui link ini loh.

Baca Juga: Rangkuman Kabar Bahagia di Bulan Juni 2022

Pak Sumaro Siap Mengendarai Motor Roda Tiga

motor roda 3

Sebagai kepala keluarga, Pak Sumaro memiliki tekad kuat untuk meneruskan usaha bengkelnya. Namun, kondisi fisik yang berbeda membuat Pak Sumaro tidak memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan bisnisnya. Sampai tiba waktunya motor baru Pak Sumaro selesai dimodifikasi.

Motor baru Pak Sumaro telah disesuaikan dengan kondisi fisiknya. Senangnya, kini beliau bisa mengantarkan pesanan pelanggannya tanpa kesulitan. Tahap selanjutnya adalah mendukung kegiatan promosi bengkel Pak Sumaro. Doakan agar usahanya semakin maju ya, Sahabat! Klik di sini untuk ikut mendukung bengkel Pak Sumaro.

Sidang Proposal Titah, Mahasiswi dengan Facial Cleft

ujian proposal

Hore! Gadis tangguh asal Desa Tanjung Miring ini telah berhasil melalui salah satu ujian di perguruan tinggi. Facial cleft yang dulu menghambat Titah kini tidak lagi menjadi masalah. Titah bahkan mendapatkan nilai A pada ujian proposalnya. Selamat ya Titah!

Terima kasih dan ucap syukur disampaikan oleh Titah untuk Sahabat yang senantiasa mendukung kesehatan dan pendidikannya. Semoga kebaikan yang Sahabat bagi bisa menjadi amal baik bagi Sahabat. Ayo berkunjung ke sini untuk terus mendukung Titah.

Baca Juga: Mereka Inilah Pejuang Facial Cleft dari Pedalaman

Pengobatan Leukimia Naufal Memasuki Masa Penyembuhan

naufal mengalami leukimia

Naufal melawan leukimianya dengan mengandalkan penghasilan ayahnya berjualan minuman keliling. Jika tanpa kehendak-Nya, Naufal tidak mungkin bisa kembali sehat seperti sekarang. Puji syukur, kebaikan Sahabat menjadi salah satu jalan atas dikabulkannya doa orang tua Naufal agar anaknya sembuh.

Selesainya pengobatan Naufal akan dilanjutkan dengan check up rutin selama enam bulan sekali dalam periode waktu lima tahun. Penyembuhannya masih harus disokong oleh obat dan vitamin untuk mempercepat pemulihan. Sahabat bisa kunjungi link ini untuk membantu pemenuhan vitamin Naufal.

Operasi Berhasil, Mulut Bu Painem Tidak Bengkak Lagi

operasi mulut bu painem

Mulut bernanah dan bengkak sekali dialami Bu Painem dalam satu tahun terakhir. Kebaikan Sahabat akhirnya sampai kepada beliau sehingga bisa melaksanakan operasi pengangkatan tumor. Lihat lah (kiri adalah Bu Painem sebelum melakukan operasi dan kanan adalah Bu Painem setelah operasi), kini mulut Bu Painem tidak bengkak atau mengeluarkan cairan lagi. Semoga kesehatan terus menyertai Bu Painem, pun Sahabat yang berbaik hati membantu kesembuhan beliau.

Sahabat, terima kasih atas kebaikan yang tak henti Anda berikan untuk saudara kita di pedalaman. Sesungguhnya, berita baik ini merupakan pemberian Yang Maha Kuasa yang dikehendaki-Nya terjadi melalui tangan baik Sahabat. Semoga semakin banyak kabar baik yang kita dengar di bulan berikutnya!