Tentang IBM

Insan Bumi Mandiri Siap Berbagi Inspirasi di IdeaFest 2022

insanbumimandiri-di-ideafest

Bandung, 16 November 2022 –  Zulfa Faizah, CEO Insan Bumi Mandiri (IBM) resmi terpilih sebagai Top 3 Community Leaders dalam kompetisi yang diselenggarakan oleh Pemimpin Indonesia (@pemimpin.indonesia). Hal ini membuat Insan Bumi Mandiri terpilih sebagai salah satu organisasi yang akan hadir sebagai pembicara dalam rangkaian kegiatan IdeaFest 2022 tanggal 24-27 November 2022 di Jakarta Convention Centre (JCC). 

Event tahunan IdeaFest kembali hadir di tahun 2022 sebagai wadah bagi para komunitas dan pelaku industri kreatif untuk saling berbagi dan berdiskusi. Kolaborasi IdeaFest dan Pemimpin Indonesia diwujudkan melalui program penjaringan pemimpin dari komunitas atau organisasi di Indonesia untuk menjadi pembicara di IdeaFest 2022. Dari 200 komunitas dan organisasi yang berpartisipasi, Insan Bumi Mandiri terpilih sebagai salah satu dari tiga besar komunitas yang akan hadir sebagai pembicara dalam salah satu rangkaian IdeaFest 2022, yaitu Ideatalks. 

Baca Juga: Berita Baik di Bulan Oktober: Peresmian Perahu Lebantour Hingga Kaki Palsu untuk Alif

CEO Insan Bumi Mandiri, Zulfa Faizah mengatakan bahwa hal ini menjadi kesempatan bagi IBM untuk membagikan cerita dari pedalaman yang belum banyak diceritakan. “Melalui IdeaFest, kami ingin berbagi cerita tentang saudara-saudara di pedalaman, tentang keindahan dan banyak cerita pelayaran kebaikan yang membawa perubahan. Dari kesempatan ini juga, kami harap akan lahir banyak kolaborasi baru yang bisa dilakukan untuk membantu pedalaman, ” ujar Zulfa. 

Zulfa juga menyampaikan poin-poin penting yang akan diangkat dalam IdeaTalks,  seperti kisah perjuangan masyarakat pedalaman dalam meraih akses pendidikan, kesehatan, dan ekonomi. Selain itu, Dia juga akan bercerita tentang pelayaran-pelayaran kebaikan yang sudah terjalin antara IBM bersama mitra dan lebih dari 120 ribu donatur dalam membantu masyarakat di seluruh Indonesia. 

Selain di rangkaian IdeaFest 2022, program-program lainnya dari Insan Bumi Mandiri untuk membantu pedalaman Indonesia juga bisa dilihat melalui website donasi.insanbumimandiri.org dan Instagram @insanbumimandiri. 

Tentang Insan Bumi Mandiri

Insan Bumi Mandiri (IBM) merupakan sebuah lembaga filantropi yang bergerak dalam pemberdayaan masyarakat untuk membangun pedalaman Indonesia. Berdiri sejak 2016, IBM telah berhasil menyelenggarakan 1.004 program dan membantu lebih dari 163.792 masyarakat pedalaman Indonesia. Kami selalu percaya, langkah kecil bersama Anda akan menciptakan jejak kebaikan untuk saudara-saudara kita di pedalaman. Berbagai persoalan, seperti akses transportasi, infrastruktur, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan bisa kita benahi bersama. Informasi lengkap bisa dilihat di insanbumimandiri.org