Tentang IBM

Gerobak Pak Agus, Hadiah Berharga dari Donatur Insan Bumi Mandiri

Gerobak bagi sebagian orang dianggap sebagai hal biasa. Namun, berbeda dengan Pak Agus, baginya gerobak hadiah dari para donatur Insan Bumi Mandiri atau yang kerap disapa #SahabatPedalaman , merupakan hal spesial dan berharga untuk hidupnya.

gerobak
Dokumentasi Insan Bumi Mandiri

Beberapa bulan lalu, Pak Agus (34) masih bergulat dengan penyakit lambung bocor yang dialaminya. Saat itu yang ia harapkan hanyalah kesembuhan dan terbebas dari rasa sakit. Namun, harapan itu terasa sulit terwujud karena untuk sembuh ia harus menjalani operasi dengan biaya yang tidak sedikit.

Demi bisa memberikan harapan baru untuk Pak Agus, Insan Bumi Mandiri menggalang donasi demi kesembuhannya. Kepedulian dari #SahabatPedalaman memberikan Pak Agus kesempatan untuk sembuh. Dari donasi yang terkumpul, Pak Agus akhirnya bisa menjalani operasi dan mendapatkan layanan kesehatan yang layak. Hingga akhirnya kini beliau sehat dan sembuh dari penyakit yang selama ini beliau alami. Tidak berhenti di sana, pada Rabu (18/12) ia menerima hadiah gerobak dan modal usaha dari donasi yang diberikan oleh para #SahabatPedalaman.

Koordinator bagian Monitoring dan Evaluation Insan Bumi Mandiri, Fikri Hayatul Aziz menjelaskan, pemberian bantuan gerobak dan modal usaha ini bertujuan untuk membantu perekonomian Pak Agus dan keluarganya agar menjadi lebih baik. “Kita mengupayakan agar beliau bisa memiliki penghasilan untuk keluarganya dengan pekerjaan yang tidak telalu berat dan sesuai dengan kondisi kesehatannya,” ujar Fikri.

“Saya sangat berterima kasih dan bersyukur atas apa yang telah diberikan oleh donatur Insan Bumi Mandiri. Terima kasih sudah membantu saya sembuh dan memberikan gerobak serta modal usaha,” ucap Pak Agus sambil tersenyum bahagia.

Baca Juga: Insan Bumi Mandiri: Bukan Hanya Sekedar Lembaga Sosial

Pak Agus Sudah Mulai Berjualan

Kabar gembiranya adalah, gerobak yang diberikan oleh #SahabatPedalaman sudah digunakan oleh Pak Agus untuk berjualan. Banyak yang dijual oleh Pak Agus dengan gerobaknya, ada kopi, minuman saset, mie instan dan masih banyak lagi yang lainnya.

gerobak bakso
Dokumentasi Insan Bumi Mandiri

Semoga jualan Pak Agus banyak yang beli dan mendapat banyak keuntungan ya Sahabat. Agar kebutuhan hidupnya dan keluarga tercukupi. Terima kasih untuk semua #SahabatPedalaman yang sudah berdonasi, jangan pernah berhenti untuk berbuat baik kepada sesama.