Tentang IBM

7 Alasan Kenapa Harus Donasi di Insan Bumi Mandiri

Saat ini terdapat banyak sekali lembaga crowdfounding yang eksis di Indonesia. Salah satunya adalah Insan Bumi Mandiri. Berikut tujuh alasan mengapa kamu harus memilih Insan Bumi Mandiri sebagai tempat kamu berdonasi.

Insan Bumi Mandiri memiliki komitmen khusus untuk membantu masyarakat yang ada di wilayah pedalaman. Hal ini karena pada saat awal Insan Bumi Mandiri didirikan, masih sedikit sekali lembaga yang memfokuskan penyaluran dana dan bantuan untuk wilayah pedalaman Indonesia Timur.

Kurangnya informasi dan sulitnya akses transportasi membuat sedikit sekali orang yang tertarik untuk mau turun tangan dalam membantu Indonesia Timur, terutama untuk wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga : 3 Masalah Besar yang Membuat Pedalaman NTT Harus Kita Bantu

Amanah dan Bisa Dipercaya

Insan Bumi Mandiri memegang teguh asas amanah dan bisa dipercaya dalam menjalankan kegiatannya. Mulai dari membuka campaign bantuan, penyaluran donasi, hingga update hasil yang sudah dilaksanakan. Semuanya bisa kamu pantau melalui website insanbumimandiri.org.

Transparansi informasi ini dilakukan demi menjaga kepercayaan dari #SahabatPedalaman yang telah menitipkan donasi untuk membantu penerima manfaat yang ada di pedalaman.

Baca Juga: Insan Bumi Mandiri Penipu? Baca ini untuk Memastikannya

1. Berpengalaman dalam Membantu Masyarakat di Pedalaman

Berdiri sejak tahun 2016, Insan Bumi Mandiri sudah mengelola beragam campaign donasi dan menyalurkan dana sebesar Rp 26 miliar ke daerah pedalaman NTT, NTB dan Sumatera Selatan. Hingga saat ini, penerima manfaat yang sudah dibantu berjumlah 49.339 orang, memperbaiki 179 fasilitas umum, dan penyaluran perahu serta motor untuk para guru di pedalaman.

Hal ini menjadikan Insan Bumi Mandiri sebagai sebuah lembaga yang memiliki pengalaman dan pengetahuan lebih dalam membantu masyarakat di wilayah pedalaman. Sampai saat ini, jumlah #SahabatPedalaman sudah mencapai 47.505 orang.

2. Langsung Terhubung dengan Penerima Manfaat di Pedalaman

Insan Bumi Mandiri langsung terhubung dengan peneriman manfaat yang ada di pedalaman loh, Sahabat. Hal ini berkat adanya relawan lokal yang bersedia menjadi perpanjangan tangan IBM di wilayah pedalaman sana. Hasilnya hubungan antar lembaga juga semakin erat dengan penerima manfaatnya, sehingga sangat sigap dan cepat dalam proses penyaluran donasi.

3. Adanya Pengawasan dan Evaluasi Program Secara Berkala

Insan Bumi Mandiri memiliki bagian Monitoring and Evaluation yang bertanggung jawab untuk mengawasi penyaluran dan pemanfaatan dana yang sudah diberikan oleh #SahabatPedalaman.

Hal ini untuk memastikan dana yang diterima dapat dimanfaatkan sesuai dengan tujuan awalnya. Selain itu bagian ini juga menerima update dari relawan yang ada di wilayah pedalaman untuk dibagikan kepada Sahabat Pedalaman.

4. Akses Informasi Menjadi Lebih Mudah

Insan Bumi Mandiri menyediakan sarana informasi yang sangat banyak untuk Sahabat. Sahabat bisa menemukan kami di Website, Facebook, Instagram dan melalui contact center kami di nomor (022) 205 251 84 atau melalui whatsapp di nomor 0813 2460 7225, 0812 2145 114 dan 0896 9900 1125.

Hal ini untuk memudahkan Sahabat sekalian untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan seputar campaign dan update nya ataupun hal lain yang ingin ditanyakan.

5. Ada Banyak Cara untuk Berdonasi

Saat ini Insan Bumi Mandiri menyediakan banyak saluran bagi #SahabatPedalaman yang ingin berdonasi. Beberapa di antaranya sebagai berikut :

5a. Donasi melalui Website

Jika SahabatPedalaman membuka website Insan Bumi Mandiri, maka sahabat akan langsung dihubungkan ke halaman donasi. Pada halaman ini Sahabat dapat memilih campaign apa yang ingin dibantu, kemudian klik tombol “Bantu Sekarang” untuk berdonasi.

5b. Transfer Langsung ke Rekening

Jika #SahabatPedalaman kesulitan untuk berdonasi melalui website, Sahabat juga bisa berdonasi langsung ke rekening Insan Bumi Mandiri melalui pilihan rekening bank yang tersedia. Pilihannya pun beragam dari mulai bank konvesional sampai e-wallet juga ada.

5c. Mengirimkan Barang Donasi ke Kantor Insan Bumi Mandiri

Selain berdonasi dalam bentuk uang, melalui Insan Bumi Mandiri #SahabatPedalaman juga dapat memberikan donasi dalam bentuk barang. Seperti kebutuhan sekolah, baju layak pakai, atau buku-buku bacaan anak.

Nah, jika ingin mengirimkan donasi dalam bentuk barang, Sahabat dapat mengirimkannya ke alamat kantor Insan Bumi Mandiri di Kompleks Setra Dago Jl. Setra Dago Barat No. 25, Antapani, Bandung.

5d. Mengirim Donasi Langsung ke Penerima Manfaat

Selain mengirimkan donasi ke kantor Insan Bumi Mandiri, Sahabat juga bisa mengirimkan donasi langsung ke penerima manfaat loh. Untuk mengetahui alamat penerima manfaatnya, #SahabatPedalaman bisa menghubungi kami melalui contact center yang tersedia.

7. Bisa Dilakukan Dimanapun

Kecanggihan teknologi yang semakin berkembang dan maji semakin memudahkan kita dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah dengan adanya smarthphone yang membuat komunikasi kita menjadi semakin mudah. Hingga pada akhirnya kita dapat melakukan pembayaran dimanapun dan juga kapanpun, salah satunya adalah pada saat melakukan donasi.

Baca Juga : Cara Donasi melalui Website Insan Bumi Mandiri

Demikianlah tujuh alasan kenapa kamu harus memilih Insan Bumi Mandiri sebagai tempat berdonasi. Selain amanah dan dapat dipercaya, kamu pun juga tidak harus repot-repot lagi untuk memberikan bantuan, terutama untuk mereka yang ada di wilayah pedalaman NTT, NTB dan Sumatera Selatan.

Yuk donasi sekarang, dan jadilah bagian dari #SahabatPedalaman bersama Insan Bumi Mandiri.

donasi pedalaman bantu mereka yang membutuhkan