Kurban

10 Keutamaan Kurban di Pedalaman Bersama Insan Bumi Mandiri

keutaman kurban di pedalaman

Memasuki dua bulan sebelum Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah, kita masih berkutat dalam mempersiapkan new normal yang mulai berlaku di beberapa daerah. Adaptasi kebiasaan baru seperti menggunakan masker, selalu membawa handsanitizer, dan menjaga jarak menjadi tiga hal yang wajib dilakukan apabila Sahabat akan berpergian.

Lalu, bagaimana dengan kurban? Sudah sejauh mana persiapan Sahabat? Meski pelaksanaannya masih lama, ada baiknya Sahabat mempersiapkannya dari sekarang. 

Keutamaan Kurban di Pedalaman

Ada 10 keutamaan yang akan Sahabat dapatkan jika ikut kurban di pedalaman bersama Insan Bumi Mandiri. Apa saja itu? Mari kita simak ulasannya bersama-sama.

1. Solusi Meningkatkan Imun Tubuh

meningkatkan imun tubuh
Meningkatkan imun tubuh.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, masalah imun tubuh sangat penting sekali untuk dijaga dan ditingkatkan. Jika imunitas tubuh menurun maka akan berpotensi mendatangkan berbagai macam penyakit. Salah satu caranya adalah dengan mengkonsumsi makanan yang segar dan bergizi. Jika dibandingkan antara daging segar yang dimasak langsung dengan daging olahan, tentu nilai gizinya akan berbeda. 

Daging segar tak terkontaminasi oleh bahan pengawet dan tepung, berbeda jika kita mengkonsumsi daging olahan seperti sosis atau kornet. Maka, melalui program ini, keutamaan kurban di Insan Bumi Mandiri pertama yang bisa Anda dapatkan adalah meningkatkan imunitas tubuh para penerima manfaat daging kurban. Sebab berkurban bukan hanya menggugurkan kewajiban kita, tapi juga memberikan hadiah terbaik yang sesuai dengan syariat untuk saudara-saudara kita di pedalaman sana.

2. Menjangkau Daerah Terpencil

menjangkau daerah terpencil
Menjangkau wilayah yang terpencil.

Hampir setiap tahun, terjadi ketimpangan distribusi daging kurban, terutama di wilayah desa atau pedalaman. Pembagian kurban di Indonesia masih belum terbagi dengan rata. Distribusi kurban masih terpusat di kota dan bahkan pembagiannya pun berlebih (surplus). Padahal, jika kita ingin berkurban sesuai dengan syariat, salah satu hal yang harus diperhatikan adalah siapa yang menerima manfaat dari kurban ini. Apakah sudah tepat sasaran?

Nyatanya, kondisi yang ada sungguh berbeda jauh dengan di pedalaman sana, terutama wilayah Indonesia timur. Geografis yang terdiri dari kepulauan membuat akses menuju desa satu dengan desa lainnya membutuhkan upaya lebih. Dampaknya, kebahagiaan dan nikmatnya makan daging kurban tak bisa dirasakan setiap tahu oleh warga di pelosok Indonesia.

Melalui kurban di Insan Bumi Mandiri, salah satu keutamaan kurban yang bisa Anda dapatkan adalah Anda sudah turut serta membantu pemerataan daging kurban sampai ke pedalaman Indonesia. Insan Bumi Mandiri menyalurkan kurban hingga ke pulau-pulau terpencil dan daerah pelosok yang sulit dijangkau. 

Baca Juga : Berita Pemerataan Kurban di Pedalaman, Antar Kambing Pakai Perahu

3. Memperhatikan Protokol Kesehatan

penyakit pmk

Meski sudah diterapkan new normal bukan berarti virus Covid-19 berakhir dari Indonesia. Insan Bumi Mandiri berkomitmen untuk mendukung pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan di setiap program-programnya, termasuk kegiatan kurban di pedalaman. Hewan kurban akan disembelih dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus. Pun dengan distribusinya. Tahun ini distribusi akan dilakukan langsung dari rumah ke rumah, sehingga menghindari terjadinya kerumunan. Inilah salah satu keutamaan kurban di Insan Bumi Mandiri.

4. Distribusi Tanpa Berkerumun

distribusi tanpa berkerumun

Hal yang sama juga dilakukan ketika pendistribusian daging kurban. Pembagian daging tidak dilakukan di tempat terbuka untuk menghindari massa yang berkerumun, para relawan yang akan mengantarkan langsung secara door to door, atau mengetuk satu-satu pintu rumah penerima manfaat.

5. Membantu Warga Terdampak Pandemi

membantu warga yang terdampak pandemi
Bantu warga terdampak pandemi.

Sejak virus Covid-19 tersebar luas di Indonesia, banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaannya. Melalui kurban di Insan Bumi Mandiri, Sahabat tidak hanya menunaikan ibadah kurban, akan tetapi juga membantu mereka dalam menghadapi kondisi sulit yang sedang mereka alami sekarang ini.

6. Mendapat Laporan Lengkap

laporan lengkap dari kurban di pedalaman
Mendapatkan laporan lengkap.

Keutamaan kurban di Insan Bumi Mandiri, setiap pekurban akan mendapatkan laporan dalam bentuk video dan juga foto-foto mulai dari proses penyembelihan hingga distribusi daging qurban. Laporan dikirim on the spot atau langsung bersumber dari para relawan yang berada di lokasi kurban.

7. Tepat Sasaran

tepat sasaran.

Sebelum kurban dilaksanakan, dilakukan pendataan terlebih dahulu untuk mencari penerima manfaat yang benar-benar membutuhkan. Oleh karena itu keutamaan kurban di Insan Bumi Mandiri menjadi tepat sasaran dan merata.

8. Memberdayakan Peternak Lokal

memberdayakan peternak lokal

Tidak hanya bermanfaat untuk saudara-saudara kita di pedalaman dan pelosok nusantara, keutamaan kurban di Insan Bumi Mandiri juga berdampak positif pada para peternak lokal. Mereka yang awalnya hanya bisa menjual 2-3 ekor kambing saja per bulan penjualannya bisa naik menjadi 10 ekor kambing.

9. Harga Terjangkau

harga menjadi lebih terjangkau
Kurban Insan Bumi Mandiri lebih terjangkau.

Kurban di Insan Bumi Mandiri harga-harganya sangat terjangkau dan kompetitif. Meski pelaksanaannya jauh di pedalaman, harganya tidak berubah menjadi mahal dan berkali-kali lipat. Sahabat bahkan bisa mendapat harga promo jika berkurban selama bulan Juni 2020. Ayo, cek harganya sekarang.

10. Mudah dan Praktis

mudah dan praktis
Mudah dan praktis.

Sahabat tak perlu bersusah payah mendatangi tempat pembelian hewan kurban sambil membawa uang tunai. Keutamaan kurban di Insan Bumi Mandiri dapat dilakukan dengan mudah dan praktis, cukup menggunakan smartphone di genggaman tangan Sahabat semua bisa dilakukan. Tersedia pula pilihan metode pembayaran yang bisa Sahabat pilih. Oh iya, banyak juga pilihan channel online yang bisa Anda gunakan, seperti Bukalapak, Lazada, Tokopedia, Blibli, Shopee, dan e-commerce lainnya untuk semakin memudahkan Anda dalam berkurban.

Itu tadi 10 keutamaan berkurban di Insan Bumi Mandiri. Ayo, layarkan kurbanmu hingga ke pedalaman! Klik di sini dan pesan kurbanmu sekarang juga