Kesehatan

Perjuangan Cinta Melawan Tumor Mata

Setiap orang tua mendambakan memiliki bayi yang sehat. Namun, manusia hanya bisa berencana dan berusaha.     

Seperti yang dialami Bu Minanti. Selama mengandung anak ketiganya, ia berusaha menjaga kesehatan supaya bayi lahir dengan sehat. Saat lahir, putri cantiknya ternyata lahir dengan tumor mata yang semakin hari semakin besar.

Meski demikian, Bu Minanti sangat menyayangi sang putri yang diberi nama Cinta Kasih. Ia berjanji akan berjuang untuk kesembuhan putri bungsunya itu.

Arti Sebuah Nama

8 Agustus 2020, hari yang seharusnya membahagiakan bagi pasangan Pak Muhammad Jamin dan Ibu Minanti, berubah menjadi hari yang menyedihkan. Bagaimana tidak? Bayi mereka yang lahir pada tanggal itu didiagnosa tumor mata sejak lahir. Kedua matanya membengkak dan semakin hari tumor matanya semakin ganas.

Namun, Bu Minanti tetap percaya jika anaknya bisa sembuh. Oleh karena itu sang bayi diberi nama Cinta Kasih. Nama yang penuh makna dan harapan. Bu Minanti percaya, meski lahir dengan tumor, putrinya tetap bisa mendapat cinta dan kasih sayang.

Bahaya Tumor Mata

Tumor mata pada anak terjadi karena adanya pertumbuhan sel yang tidak normal. Penyakit ini memiliki sifat ganas atau jinak, tergantung bagaimana kemampuannya untuk menyebar ke bagian tubuh lainnya. Kedua jenis tumor tadi dapat menimbulkan gejala, mulai dari yang ringan hingga yang berat. Jika dibiarkan, tumor mata pada anak dapat semakin ganas dan dapat mengganggu penglihatan serta berpotensi menyebar ke bagian tubuh yang lain.

Anak Ketiga dari Tiga Bersaudara

Cinta Kasih berasal dari Desa Mariana Ilir, Kecamatan Banyuasin, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. Cinta adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Saudara-saudaranya yang lain bernama Chalisyh Balqis (10 tahun) dan Ziyanna Latifa (3 tahun). Saat ini Cinta menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Muhammadiyah Palembang. 

Perjuangan Cinta dan Orangtuanya

Meski dihadapkan ujian yang begitu berat, Cinta dan orang tuanya tidak patah semangat.

Ayah Cinta yang hanya seorang pekerja serabutan tidak mampu memenuhi semua biaya perawatannya. Selain tidak mempunyai BPJS, dua orang kakak Cinta yang masih kecil juga perlu dipenuhi kebutuhannya. Kedua orang tua Cinta tetap percaya, anak mereka pasti bisa mendapatkan perawatan hingga tumor yang dialaminya bisa sembuh.

Semoga semangat, harapan, dan ketabahan dari Cinta dan kedua orang tuanya dapat menginspirasi kita untuk selalu bersyukur dan bersabar.

Sahabat, ayo berikan cinta untuk Cinta supaya ia bisa sembuh dan tumbuh ceria. Klik di sini.