Tentang IBM

Kisah Hendra, Pahlawan Kecil yang Bertahan Hidup dengan Luka Bakar

“Anak berusia 5 tahun itu harus menahan sakit luar biasa akibat luka bakar di wajahnya. Kulitnya melepuh akibat serangan si jago merah.”

Berasal dari Pedalaman Nusa Tenggara Barat (NTB)

profesi pemulung
Sehari-hari ayah Hendra berprofesi sebagai pemulung.

Hendra berasal dari Kelurahan Kandai, Kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat (NTB). Memiliki nama lengkap Hendra Wiyanto, adik kecil kita ini suka bermain dan selalu penasaran dengan hal-hal baru. Hendra bersyukur punya ayah yang baik dan ibu yang menyayanginya sepenuh hati. 
Hendra, Pahlawan Kecil bagi Keluarganya

Ayah Hendra berprofesi sebagai pemulung. Sehari-hari ayahnya mengumpulkan botol, dus, dan plastik di jalanan lalu dijual ke pengepul yang tak jauh dari rumahnya. Sedangkan ibu Hendra bekerja menjadi buruh tani yang selalu berangkat pagi dan baru pulang menjelang malam hari.

Meski berasal dari keluarga yang sederhana Hendra tidak malu apalagi merasa tidak percaya diri. Hendra justru tumbuh menjadi anak yang ceria dan periang. Sehari-hari Hendra membantu ayahnya mengumpulkan barang-barang bekas di jalan. 

Hendra selalu senang setiap kali diajak ayahnya. Imajinasinya yang luar biasa di usia 5 tahun membuatnya senang bermain di atas gerobak sampah sang ayah.  

Luka bakar di wajah Hendra

anak mengalami luka bakar di wajah
Rendra harus mengalami luka bakar.

Suatu hari, Hendra hendak ikut memulung bersama ayahnya. Saat sang ayah hendak membakar sampah, rasa penasaran Hendra mendorongnya untuk mengikuti sang ayah. Nahas, tak jauh dari mereka, sebuah botol gas meledak dan apinya langsung menyembur ke wajah Hendra dan sang ayah.

Keduanya sama-sama mengalami luka bakar di wajah, tapi luka bakar pada wajah Hendra lebih parah.

Akibat kejadian tersebut, kini Hendra dirawat di rumah sakit. Ayahnya yang sudah pulih dari luka ringannya pun kembali memulung agar bisa membayar biaya pengobatan Hendra.

Dari Hendra, sebenarnya kita bisa belajar bahwa kebahagiaan itu sederhana. Yaitu saat kita bisa bersama orang yang sangat dicintai, meski tidak diliputi harta dan banyak fasilitas mewah.

Untuk Hendra yang kini sedang berjuang melawan sakitnya, mari doakan semoga luka bakarnya bisa segera sembuh.

Sahabat, saat ini Hendra masih membutuhkan bantuan agar bisa sembuh seperti sedia kala dan dapat kembali ceria. Yuk kita bantu Hendra bersama-sama. Klik di sini.