Ramadhan

Kilas Balik Ramadhan 1441 H

Ramadhan yang dinanti akan segera tiba. Menilik kembali di tahun lalu, banyak sekali kebaikan yang dititipkan hingga ke daerah pedalaman Indonesia. Terang saja, tahun lalu semua orang merasakan duka yang sama saat corona baru datang ke Indonesia. Namun, itu tak jadi penghalang untuk sampainya kebaikan.

Mengenang kembali Ramadhan tahun lalu, berikut 3 penyaluran dari kebaikan yang Anda titipkan di Ramadhan lalu

Bantuan Paket Berbuka Puasa

bantuan paket berbuka puasa

Sebanyak 7.948 paket telah tersalurkan kepada penerima manfaat di 50 titik mulai dari barat hingga timur Indonesia. Seperti di provinsi Sumatera Selatan, Sumatera Utara Sumatra Barat, hingga  NTT, dan NTB.

Selain itu, bingkisan lebaran juga diberikan kepada 1.346 penerima manfaat yang tersalur di 17 titik yang berlokasi di NTT, NTB, Sumatera Selatan dan Sumatera Barat. 10 janda di pedalaman NTT pun menerima kebaikan THR dari Sahabat.

Klik di sini untuk kirimkan paket berbuka di pedalaman lagi tahun ini

Penuh Dengan Tantangan dan Rintangan

menerobos pedalaman yang penuh dengan tantangan dan rintangan

Bukan hal yang mudah untuk menyalurkan bantuan ke pedalaman. Karena, selama di perjalanan harus melintasi kerasnya ombak serta terjalnya jalanan. Namun, lelahnya perjalanan seolah-olah tergantikan oleh senyuman para penerima manfaat yang sangat bahagia ketika bantuan tersebut berhasil tersalurkan.

Mobil yang digunakan untuk membantu penyaluran bantuan

Bantuan Untuk Korban Terdampak Covid-19 
Mengingat tahun lalu, rasanya berat sekali. Banyak orang yang kehilangan pekerjaan karena banyak perusahaan yang tak bisa bertahan. Tahun lalu, bantuan pun diberikan untuk para pejuang keluarga itu.

Mulai dari dapur umum untuk sumber makanan berprotein bagi warga, makanan gratis di jalanan juga warteg di Kota Bandung, hingga paket sembako untuk mereka yang terdampak pandemi.

APD untuk Petugas Kesehatan

bantuan apd untuk rumah sakit dan petugas kesehatan

Corona membuat banyak tim medis saat itu kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan pun dikirimkan berupa perlengkapan APD untuk beberapa rumah sakit di NTB, Jakarta, dan Bandung. Mulai dari hazmat, masker bedah, masker N95, sarung tangan medis, kacamata goggles, sepatu boot, face shield serta hand sanitizer.

Ramadhan tahun ini, semoga Allah berkahi dan sampaikan usia kita supaya menjalani bulan suci ini dengan kebaikan lainnya.