Tentang IBM

Kabar Baik November: Toilet Sabri Hingga Trauma Healing Anak-anak Cianjur

kabar-baik-november-toilet-sabri-hingga-trauma-healing-anak-anak-cianjur

Halo! Bagaimana kabar Sahabat di penghujung 2022 ini? Semoga masih semangat berbagi kebahagiaan ya. Kali ini ada kabar baik lagi yang datang dari pedalaman. November lalu telah sampai penyaluran kepada 6.823 penerima manfaat. Donasi yang terkumpul disalurkan untuk program kesehatan, masjid, pendidikan, air bersih, fasilitas umum, apresiasi, pembangunan TPQ, zakat, dan bantuan bencana.

Di bawah ini merupakan update penyaluran pilihan di Bulan November. Semoga kabar baik yang dibawa dari pedalaman bisa semakin memicu Sahabat untuk senantiasa menyebarkan kebaikan lainnya.

Punya Toilet Sendiri, Sabri Tidak Perlu Lagi ke Sungai

Sahabat, Sabri adalah putra bapak petani yang tinggal di pedalaman NTB. Dibanding remaja 14 tahun lainnya, Sabri tidak tumbuh dengan normal. Ia tidak mampu berjalan, mengalami katarak, dan badannya sangat kurus karena kurang gizi.

Pada kondisinya tersebut, Sabri tidak punya toilet sendiri. Dia harus pergi ke sungai digendong sang ayah atau adik untuk keperluan mandi dan buang air. Nah, kini Sabri tidak perlu lagi pergi ke sungai karena telah dibuatkan toilet sendiri. Semoga dengan toilet baru ini, kebersihan Sabri bisa lebih terjaga dan perkembangannya bisa lebih baik lagi!

Baca Juga: Syarat Air Bersih: Ciri-Ciri, Kegunaan, dan Dampaknya

Masjid Kampung Perepa Hampir Selesai!

Siapa tak antusias sambut masjid baru? Seperti muslim di Kampung Perepa, Desa Golo Lijun, Elar, Kab. Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), mereka semangat sekali membangun masjid impian mereka. Sebagai muslim minoritas, kali ini mereka berkesempatan untuk punya rumah ibadah sendiri.

Alhamdulillah, tabungan mereka lama-lama membuahkan hasil. Apalagi, Sahabat turut membantu pemenuhan kebutuhan mereka. Kini, masjid yang bernama Nur Amanah itu sudah dalam tahap acian bagian luar dan dalam masjid.

Meski demikian, kendala kekurangan material masih ditemui. Masjid masih harus dipasangi lantai, kubahm, dan lain sebagainya. Maka dari itu, kami mengajak Sahabat untuk terus mendukung pembangunan ini agar Masjid Nur Amanah bisa segera digunakan!

Baca Juga: 4 Kegiatan Berbagi Keberkahan di Pedalaman

Trauma Healing bersama Anak-anak Korban Gempa Cianjur

Sabtu, 26 November 2022 lalu, relawan Insan Bumi Mandiri menemui warga Cianjur di pengungsian. Di perjalanan menuju ke sana, banyak sekali bangunan roboh akibat gempa bumi 21 November yang lalu. Selama berjalan di sana, relawan sering dihampiri ibu-ibu yang meminta doa agar diberikan kekuatan dan jalan keluar atas kejadian yang menimpa mereka.

Tak hanya ibu-ibu, di sana juga ramai oleh anak-anak. Merekalah yang menyambut baik relawan dalam kegiatan trauma healing. Pada  kegiatan ini, anak-anak diajak bermain bersama dan menerima makanan ringan kesukaan mereka.

Bantu Cianjur Bangkit: Indonesia Siaga Bencana, Bantu Korban untuk Bangkit!

Sahabat, demikian rangkuman kebaikan di Bulan November 2022. Terima kasih, bantuan Sahabat sangat berarti untuk penerima manfaat di pedalaman. Semoga Tuhan senantiasa melimpahi Sahabat dengan balasan baik yang berlipat ganda. Aamiin.