Tentang IBM

Temani Langkah Anak Pedalaman Meraih Cita, Insan Bumi Mandiri Bagikan Sepatu ke Pedalaman Papua

ibm-bagikan-sepatu-ke-pedalaman-papua

Bandung, 23 Desember 2022 – Insan Bumi Mandiri (IBM) menyalurkan 50 pasang sepatu sekolah untuk anak-anak di SD Negeri Eregi yang berlokasi di Kabupaten Yalimo, Provinsi Papua Pegunungan pada awal November lalu. Penyaluran sepatu ini merupakan wujud kepedulian dari Insan Bumi Mandiri untuk anak-anak di Papua yang mayoritas tak punya sepatu karena keterbatasan ekonomi. 

Tak seperti para pelajar di kota, anak-anak yang tinggal di pedalaman Papua mengalami banyak keterbatasan dalam mengenyam pendidikan. Tak hanya kesenjangan dalam akses pendidikan, anak-anak Papua yang mayoritas berasal dari keluarga dengan ekonomi menengah ke bawah juga kesulitan untuk membeli peralatan sekolah. 

Baca Juga: Insan Bumi Mandiri dan Rumah Amal Salman Salurkan Perahu Sekolah untuk Anak-Anak Pedalaman NTT

Di pedalaman Papua, banyak anak-anak yang hingga saat ini pergi ke sekolah hanya dengan bertelanjang kaki. Kondisi ekonomi keluarga mereka membuat anak-anak ini kesulitan untuk membeli sepatu. Padahal mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh dengan medan yang terjal untuk bisa menuju sekolah. 

Melihat kondisi tersebut, Insan Bumi Mandiri mendatangi salah satu sekolah di pedalaman Papua untuk membagikan sepatu bagi para siswa. Pada kegiatan penyaluran tersebut, sebanyak 50 pasang sepatu sekolah dibagikan untuk anak-anak yang duduk di bangku kelas 1 hingga kelas 6 SD Negeri Eregi. Para siswa pun langsung antusias untuk mencoba sepatu baru yang mereka dapatkan. 

CEO Insan Bumi Mandiri, Zulfa Faizah mengatakan bahwa penyaluran sepatu untuk anak-anak Papua ini merupakan saalah satu cara dari Insan Bumi Mandiri  untuk memberikan akses pendidikan yang lebih baik untuk anak-anak pedalaman. “Semoga dengan hadiah sepatu sekolah ini, adik-adik kita di Papua bisa semakin semangat untuk belajar dan bisa meraih cita-cita mereka,” tambah Zulfa. 

Penyaluran sepatu sekolah untuk anak-anak pedalaman Papua ini merupakan hasil dari penggalangan dana yang dilakukan secara daring melalui website Insan Bumi Mandiri. Selanjutnya, Insan Bumi Mandiri juga berencana untuk kembali melakukan penyaluran sepatu bagi anak-anak pedalaman Papua yang berada di tingkat SMP. 

Saat ini, Insan Bumi Mandiri juga masih membuka kesempatan bagi para donatur yang ingin turut berkontribusi dan membantu anak-anak di pedalaman. Informasi lebih lanjut mengenai program penggalangan dana untuk anak-anak di pedalaman dapat diakses melalui website www.insanbumimandiri.org atau Instagram @insanbumimandiri.

Tentang Insan Bumi Mandiri

Insan Bumi Mandiri (IBM) merupakan sebuah lembaga filantropi yang bergerak dalam pemberdayaan masyarakat untuk membangun pedalaman Indonesia. Berdiri sejak 2016, IBM telah berhasil menyelenggarakan 1.004 program dan membantu lebih dari 163.792 masyarakat pedalaman Indonesia. Kami selalu percaya, langkah kecil bersama Anda akan menciptakan jejak kebaikan untuk saudara-saudara kita di pedalaman. Berbagai persoalan, seperti akses transportasi, infrastruktur, kesehatan, ekonomi, dan pendidikan bisa kita benahi bersama. Informasi lengkap bisa dilihat di insanbumimandiri.org.