Tentang IBM

Pak Haris, Guru yang Berenang Menyeberangi Lautan Menceritakan Kisahnya di Hitam Putih Trans7

Berenang di lautan

Sebuah pemandangan yang tentu tidak biasa bagi kita, menyaksikan seorang guru harus berenang di lautan untuk mengajar menemui murid- muridnya.

Tapi.. begitulah adanya..

Dalam sebuah perjalanan laut di Nusa Tenggara Timur, seorang Bapak meminta izin menumpang perahu yang sengaja kami sewa. Tentu saja kami tidak keberatan dan mempersilahkan beliau menumpang.

Hingga perahu kami mendekat ke suatu pantai, sang Bapak mohon diri untuk turun dan mempersilahkan kami melanjutkan perjalanan.

Mungkin karena sungkan dan tak ingin merepotkan kami atau memang sudah terbiasa.., entahlah..yang jelas beliau pun berenang ke tepi pantai yang jaraknya masih jauh sambil berusaha mengangkat tasnya ke atas agar tidak basah.

Kami baru menyadari, tidak banyak bahkan sangat jarang di daerah kepulauan ini dimana mayoritas penduduknya adalah nelayan yang memiliki tas seperti yang beliau bawa.

Kami bertanya- tanya.. siapakah beliau?

“Bapak itu guru.. pulang mengajar” kata seseorang di sebelahku.

Ya Allah, luar biasa perjuangan guru- guru di sini…

Alhamdulillah, pada 10 Februari tim Insan Bumi Mandiri dan Pak Haris, sang guru, diundang ke acara “Hitam Putih” oleh Trans7..

Mari kita terus dukung dan doakan Pak Haris dan guru lainnya. Semoga mereka selalu dimudahkan dan diberkahi oleh Allah Swt.

Aamiin