Kisah Pedalaman

Donasi Darurat, Satu Langkah untuk Bantu Sesama yang Membutuhkan

bantu mereka yang tertimpa musibah

“Musibah bisa terjadi kepada siapa saja dan di mana saja. Meski tidak diharapkan kehadirannya, kita tidak bisa menolak jika memang musibah tersebut sudah Allah takdirkan untuk kita.”

Sahabat, siapa yang bisa tersenyum ketika mendapatkan kesusahan? Kita pasti mengharapkan kehidupan yang baik-baik saja, tanpa masalah, dan tanpa kehilangan apapun. 

Namun, Tuhan berkuasa atas segala sesuatu, menghadirkan musibah sebagai penghapus dosa, sekaligus juga menjadi ujian kesabaran dengan balasan pahala apabila kita mampu melewatinya dengan syukur dan ikhlas. 

Sayangnya, tidak semua orang mengalami kondisi yang sama ketika terkena musibah. Ada yang begitu kesulitan sehingga kita berkewajiban untuk membantu mereka.

Fitur Donasi Darurat hadir untuk membantu orang-orang yang membutuhkan, di situasi yang mendesak dan membutuhkan penanganan segera. Berikut manfaat-manfaat donasi darurat yang bisa Sahabat dapatkan:

1.    Membantu yang Membutuhkan

balita sakit

Galang adalah seorang anak berusia 2 tahun yang ceria dan penuh semangat. Pada suatu hari, Galang yang ketika itu sedang bermain di dekat mushola jatuh dari tangga. Nahas baginya, tengkorak kepalanya retak dan menyebabkan pendarahan di kepalanya. Ayah dan ibunya tidak sanggup membiayai pengobatan Galang karena hanya bekerja sebagai buruh harian lepas.

Donasi Darurat bertujuan agar anak-anak yang membutuhkan bantuan seperti Galang dapat terbantu segera.

2.    Membantu di Kondisi Darurat

orang sakit

Sesuai namanya, donasi darurat digunakan untuk membantu orang-orang yang sedang berada di kondisi darurat dan butuh penanganan segera. Seperti Rendra misalnya.

Rendra adalah seorang anak yang berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Setelah 4 bulan mengalami batuk kering, perut Rendra mulai membesar. Setelah diperiksa, Rendra didiagnosa mengalami pembengkakan hati dan jantung.

Karena belum ada biaya yang cukup, Rendra belum bisa dioperasi dan hanya diberi perawatan dan resep obat. Sementara itu, pembengkakan di perut Rendra semakin membesar.

Donasi Darurat memungkinkan Sahabat bisa membantu orang-orang seperti Rendra yang mengalami kondisi darurat.

3.    Tepat Sasaran

orang sakit

Pak Rinto relawan Kesehatan di Nusa Tenggara Timur (NTT). Suatu hari, Pak Rinto yang sedang bekerja tersengat listrik hingga kondisinya kritis dan segera dilarikan ke rumah sakit. Luka bakar yang dideritanya sangat parah dan lehernya harus segera dioperasi. Sementara itu, ibunya yang sudah tua renta tak sanggup membiayainya. Melalui donasi dari Sahabat Pedalaman, Pak Rinto akhirnya bisa sembuh dan Kembali beraktivitas normal.

Melalui donasi darurat, kita bisa membantu orang-orang yang memang benar-benar membutuhkan seperti Pak Rinto.

Sahabat, memang kesembuhan itu adalah kuasa-Nya. Namun, kewajiban hamba-Nya adalah terus berdoa dan berikhtiar semaksimal mungkin. Melalui Donasi Darurat, semoga bisa menjadi amal kebaikan dan wasilah kesembuhan bagi saudara-saudara kita di luar sana yang sedang mengalami musibah.

Amiin yaa rabbal alamin.