Rilis Tentang IBM

Cerita Kebaikan di Penghujung Tahun 2022

Menyambut tahun 2023, saudara kita di pedalaman telah menerima kebaikan yang Sahabat titipkan untuk mereka. Puji syukur, pada Bulan Desember ini sebanyak 3.030 penerima manfaat dari 99 titik wilayah bersuka cita menerima kebaikan tersebut. Berikut ini cerita kebaikan yang tidak boleh Sahabat lewatkan!

Motor dan Bengkel Pak Sumaro Telah Rampung

Pak Sumaro bekerja sebagai tukang las sekaligus memiliki bengkelnya sendiri. Namun keterbatasan fisiknya membuat Pak Sumaro menghadapi berbagai kesulitan. Beliau bergerak dengan cara merangkak karena tidak memiliki kaki yang normal. Semangatnya dipacu atas keinginan untuk menyekolahkan kedua buah hatinya setinggi mungkin.Kebaikan kemudian datang. Dukungan Sahabat untuk Pak Sumaro menjadi jalan bagi beliau sehingga bisa memiliki satu unit sepeda motor khusus difabel. Kini Pak Sumaro bisa mengantarkan pesanan dan berbelanja dengan lebih mudah. Tak hanya itu, bengkel Pak Sumaro juga telah direnovasi sehingga lebih kokoh dan nyaman.

Masjid di Babokerong Hampir Selesai

Tak terbayang rasanya selama 60 tahun menunggu sebuah masjid berdiri. Bangunan yang didambakan agar menjadi masjid tak kunjung selesai dibangun. Tak heran jika muslim di Muslim Dusun B, Desa Babokerong begitu bahagia menyaksikan masjidnya akan segera selesai.

Duka cita menyambut masjid tampak dari semangat mereka saat bergotong royong. Masjid juga sudah digunakan untuk pengajian. Ibu-ibu setempat sangat antusias  membawa makanan pada kegiatan tersebut.

Baca Juga: Stunting pada Anak Masih Menjadi Permasalahan Kesehatan di NTT

Warga Nanganumba Sudah Bisa Sholat di Masjid

Muslim di Dusun Nanganumba hidup jauh di pedalaman Nagakeo, Nusa Tenggara Timur. Tempat mereka tinggal dikelilingi hamparan ladang yang luas dan panas. Rumah yang satu dengan yang lain berjarak cukup jauh. Pun masjid yang berjarak 5 kilometer dari dusun mereka.

Alhamdulillah, sebanyak 303 warga Nanganumba mulai sholat berjamaah di masjid pertama mereka. Masjid ini lah yang ditunggu-tunggu muslim minoritas di sana sejak 1949. Semoga segala kekurangan pembangunan bisa segera terpenuhi dan masjid bisa segera selesai.

Sahabat, terima kasih telah membersamai perjuangan saudara di pedalaman. Rasa syukur dan terima kasih terus terucap dari para penerima manafaat. Semoga Sahabat diberikan balasan yang berlipat ganda dari Yang Maha Kuasa. Tahun 2023, mari kita nantikan kembali kebaikan-kebaikan lainnya!