Kurban

Berapa Harga Hewan Kurban Sekarang? Cek di Sini Saja!

Hari Raya Idul Adha merupakan salah satu momen besar umat Islam yang diperingati setiap tahunnya. Pada hari itu diperingati sebuah peristiwa penting dalam sejarah Islam, yaitu ketika Nabi Ibrahim mengorbankan putranya Ismail atas perintah Allah. Namun, pada saat penyembelihan, Allah menggantinya dengan seekor domba.

Mengingat hari raya Idul Adha tahun ini akan jatuh pada akhir bulan Juli, sudahkan Sahabat menyiapkannya dengan maksimal?

Harga Hewan Kurban

Saat ini kurban sudah tidak lagi menjadi sesuatu yang begitu sulit, apalagi jika alasannya adalah perihal tempat kurban, atau mungkin sulitnya mencari harga hewan kurban yang sesuai. Banyak lembaga sosial saat ini menyediakan layanan kurban online dengan berbagai kemudahan yang ada. Insan Bumi Mandiri contohnya, sejak tahun 2016 yayasan kemanusiaan yang berfokus untuk kesejahteraan masyarakat di pedalaman ini sudah mengadakan layanan kurban online untuk pedalaman Indonesia. Kegiatan bernama Kurban di Pedalaman ini menjangkau wilayah pinggiran Indonesia yang masih sedikit mendapatkan perhatian.

Baca Juga : Qurban di Pedalaman, 4 Tahun Berlayar Bersama Insan Bumi Mandiri

Untuk harga hewan kurban, Insan Bumi Mandiri sudah menyiasatinya dengan program tabungan kurban. Program ini memungkinkan pekurban untuk melakukan pembayaran secara bertahap hingga H-1 bulan kurban. Sehingga harga hewan kurban sudah tidak lagi menjadi masalah bagi pada pekurban yang ingin menunaikan kurbannya bersama Insan Bumi Mandiri.

Berbicara tentang harga hewan kurban, tidak selalu menyangkut rupiah yang dikeluarkan loh Sahabat. Melalui kurban di pedalaman, ada hal lain yang sudah termasuk kedalam harga hewan kurban yang Sahabat sahabat bayarkan. Apa saja itu? Yuk baca artikel ini sampai selesai.

1. Hadirkan Kebahagiaan dalam Kesulitan

kurban di pedalaman

Harga hewan kurban untuk pedalaman sudah termasuk dengan sepaket kebahagiaan. Bagaimana tidak, bagi mereka daging merupakan makanan mewah nan langka. Tidak setiap saat mereka bisa menikmati makanan berserat dan penuh gizi ini.

Bisa dibayangkan bagaimana bahagianya masyarakat di pedalaman ketika Sahabat berkurban, dan mereka menyantap dagingnya bersama-sama

.2. Wujud Kepedulian pada Sesama

anak pedalaman

Kedua, harga hewan kurban yang Sahabat bayarkan sudah termasuk wujud kepedulian pada sesama. Banyak dari kita yang terkadang lupa jika di pedalaman sana masih banyak saudara sebangsa yang kesulitan dan sedang menanti bantuan. Salah satu wujud kepedulian kita pada mereka bisa direalisasikan dengan cara berkurban di pedalaman.

3. Lambang Persatuan dalam Kemajemukan

Ketiga, harga hewan kurban yang dibayarkan melalui program kurban di pedalaman menjadi sarana penyampaian pesan persatuan. Perlu Sahabat ketahui jika momen kurban di pedalaman tidak hanya dinikmati oleh umat muslim saja, tapi juga non-muslim.

Pada hari kurban dilaksanakan, semua elemen masyarakat dengan berbagai latar belakang agama berkumpul untuk bersama-sama menikmati daging hewan kurban. Sesuatu yang tentunya lebih dari kata sepadan untuk sebuah harga hewan kurban di pedalaman.

Baca Juga : Kurban di Pedalaman, Salurkan Kebahagiaan, Kuatkan Persaudaraan

4. Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Pedalaman

Keempat, harga hewan kurban yang Sahabat bayarkan turut serta dalam mengangkat kesejahteraan peternak lokal di pedalaman. Pada momen kurban di pedalaman, Insan Bumi Mandiri membeli hewan langsung dari peternak lokal. Hal ini sebagai bentuk komitmen Insan Bumi Mandiri untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di pedalaman.

Dengan ikut program kurban di pedalaman, harga hewan kurban yang kamu bayarkan sudah turut serta dalam menyejahterakan masyarakat di pedalaman Indonesia.

5. Kebaikan Pertama untuk Pedalaman Indonesia

kebaikan untuk pedalaman Indonesia

Kenapa disebut #KebaikanPertama? Padahal orang-orang selalu punya kebaikan dalam hidupnya, tidak harus melalui kurban di pedalaman.

Tidak banyak orang yang terpikirkan mengirim bantuan untuk masyarakat di pedalaman, apalagi berkurban. Melalui kurban di pedalaman, mari mulai #KebaikanPertama kita untuk warga di pedalaman. Nilai kebaikan yang Sahabat hadirkan di pedalaman jauh lebih besar dari harga hewan kurban yang Sahabat bayarkan. Akan ada kebahagiaan tersendiri saat Sahabat menyadari, bahwa dengan kurbanmu mereka tersenyum, tertawa, bahagia, dan mengetahui jika akan selalu ada orang baik di sana yang peduli pada mereka.

Baca Juga : Amankah Qurban Secara Online?


Dengan berkurban bersama Insan Bumi Mandiri, Sahabat bisa mendapatkan banyak sekali bukan paket tambahan yang bisa diberikan kepada masyarakat pedalaman? Harga hewan kurban yang Sahabat bayarkan sudah include kebahagiaan, kepedulian, pesan persatuan, meningkatkan kesejahteraan, serta #KebaikanPertama untuk pedalaman.

Melalui momen kurban, mari kita sebarkan kebaikan dan kebahagiaan hingga pedalaman.

Tak perlu merogoh saku dalam-dalam. Harga kurban di pedalaman NTT hanya sebesar Rp1,85 juta per ekor kambing. Kambing yang dijual peternak lokal di sana adalah jenis kambing kacang. Meski terlihat kecil, tapi dagingnya padat dan sangat cukup dikonsumsi bersama satu dusun.

Namun, jika Sahabat ingin memberikan hewan kurban terbaik untuk mereka, Sahabat juga bisa memesan kambing super. Harga hewan kurban kambing super tak jauh berbeda. Pun jika Sahabat ingin patungan bersama yang lain, boleh juga pesan sapi sebagai hewan kurbannya.

Tak hanya pedalaman NTT, Sahabat juga bisa membantu sebar kurban ke pedalaman lainnya di Indonesia. Bagaimana? Tertarik untuk ikut kurban di pedalaman?