Kurban

Cara Aman Jika Ingin Berkurban Secara Online

apakah kurban online aman

Ada banyak cara yang bisa kita lakukan untuk berbuat kebaikan. Zaman yang semakin berkembang, menghadirkan kemudahan-kemudahan bagi kita termasuk dalam berdonasi. Kita dapat dengan mudah menemukan berbagai macam platform untuk membantu sesama secara online. Kita tinggal memilih mana yang kita suka. 
Di antara banyak inovasi baru yang memudahkan kita dalam menjalani hidup, salah satu yang menarik perhatian adalah Kurban Online

Namun, tentu ada yang bertanya-tanya. Memangnya aman ya kurban online itu? Apakah benar-benar akan dibelikan hewan kurban nantinya? Atau apakah targetnya tepat sasaran? Nah, daripada bingung, kita coba bahas beberapa pertimbangannya ya:

1. Mudah dan Aman

kurban onlline mudah dan aman

Dengan qurban online, kita tak perlu repot-repot survei langsung hewan qurban yang akan dibeli. Namun, yang harus diperhatikan adalah info-info tentang hewan qurban, lokasi penyembelihan dan penyalurannya, serta berapa lama nantinya laporan dari lembaga tersebut akan dikirimkan pada kita selaku pequrban.

Jika Anda melakukan kurban online melalui Insan Bumi Mandiri, Anda bisa mendapatkan informasi langsung mengenai jenis hewan qurban, berat badannya, dan yang lebih menarik, Anda bisa juga bisa memilih untuk berqurban di lokasi pedalaman yang diinginkan.

Aksesnya pun mudah, cukup login dengan mengisi data diri, memilih pesanan qurban yang diinginkan, dan melakukan proses pembayaran melalui smartphone atau PC Anda. Setelah itu, Anda akan mendapatkan notifikasi dan dihubungi lewat sms atau email.

Jika Anda menemui kendala atau ingin bertanya, bisa menghubungi Customer Relation Insan Bumi Mandiri baik melalui layanan telpon ataupun whatsapp. Tim CR akan menjawab pertanyaan dan membantu masalah yang Anda alami hingga terselesaikan nantinya.

Baca Juga : Cerita Kambing dan Sapi Qurban untuk Pedalaman

2. Jaminan Hewan Kurban Tepat Sasaran

kurban onlline tepat sasaran

Poin paling penting dari berqurban online adalah apakah penerima manfaatnya tepat sasaran? Anda harus benar-benar memastikan jikan hewan yang Anda qurbankan sampai pada tangan yang tepat dan membutuhkan.

Di Insan Bumi Mandiri, qurban online disalurkan ke pedalaman Indonesia, khususnya wilayah Indonesia timur yang aksesnya sulit dijangkau. Wilayah pedalaman menjadi pilihan penyaluran qurban online karena rendahnya ekonomi saudara-saudara kita di sana membuat mereka jarang sekali merasakan nikmatnya daging qurban.
Sudah 4 tahun berlalu sejak Insan Bumi Mandiri pertama kali menyelenggaranan Qurban di Pedalaman secara online. Tercatat 3.757 hewan qurban setara kambing berhasil disalurkan ke 3 Provinsi dan 14 Kota/Kabupaten. Mulai dari Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Barat, hingga Nusa Tenggara Timur.

Hewan-hewan qurban disalurkan ke daerah-daerah yang terpencil dan membutuhkan. Bahkan tidak jarang kambing dan sapi terpaksa diajak berenang dan dibawa memakai perahu karena sulitnya medan yang ditempuh. 

Selain membantu masyarakat di pedalaman yang kesulitan mendapat daging qurban setiap tahunnya, Anda juga berpeluang membantu perekonomian warga di sana. Sebab qurban online yang Insan Bumi Mandiri beli diperoleh langsung dari peternak lokal. 

Baca Juga : Qurban di Pedalaman, 4 Tahun Berlayar Bersama Insan Bumi Mandiri

3. Waktu Pelaporan Kurban yang Cepat

kurban onlline pelaksanaannya yang cepat

Saat Idul Adha dimulai hingga hari tasyrik, tim CR kami akan selalu melaporkan setiap kegiatan qurban online yang berlangsung di pedalaman. Mulai dari pendistribusian hewan qurban hidup, pemotongan, hingga penyaluran daging qurban untuk masyarakat pedalaman yang membutuhkan.

Anda sebagai pequrban juga akan lebih tenang karena kami menyediakan laporan berupa foto qurban beserta nametag nama pequrban pada masing-masing hewan. Kami juga akan memberikan laporan qurban berupa dokumentasi pdf dan video paling lambat 2 minggu setelah Idul Adha.

Anda tidak perlu lagi bersusah payah mengumpulkan uang secara fisik untuk membeli hewan qurban secara online. Anda hanya tinggal duduk manis dan mentransfer uang qurban sesuai nominal yang diinginkan. Apalagi di tengah wabah Covid-19 begini, tentu sangat memudahkan kita, bukan? Selain menaati himbauan pemerintah, Anda juga tetap dapat menunaikan ibadah qurban dengan maksimal.

Jadi bagaimana? Sudah yakin kan Qurban Online di Insan Bumi Mandiri? Yuk, mulai menabung dari sekarang. Supaya bisa berqurban, sekaligus juga menghadirkan senyuman di pedalaman  

kurban idul adha 2022