Kurban

3 Keuntungan Kurban Online

cover-keuntungan-kurban-online

Menjelang Hari Raya Idul Adha, kali ini kita akan membahas tentang beberapa manfaat kurban secara online.
Seperti kita ketahui di era informasi sekarang internet memiliki kecepatan yang luar biasa. Dengan internet yang cepat tersebut membuat banyaknya layanan atau jasa bisa kita nikmati secara daring.

Misalnya seperti belajar online, belanja online, memesan tiket transportasi secara online hingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti bayar listrik dan juga pulsa pun kita bisa online. Manfaat tersebut pun tentunya bisa kita rasakan pada saat melakukan ibadah. Seperti pada saat sholat kita bisa diingatkan dengan jadwal waktu sholat melalui aplikasi di smartphone.  Selain itu berkurban pun kita bisa secara online.

Apa itu Kurban Online?

Sama seperti pada umumnya. Namun, yang membedakan dari kurban biasanya adalah bentuknya yang online. Setidaknya ada beberapa ciri-ciri dari kurban online dan tentunya setiap platform memiliki tata cara yang berbeda-beda.

  1. Memilih penyedia layanan hewan kurban
  2. Memilih layanan hewan kurban
  3. Melakukan pembayaran
  4. Hewan kurban setelah disembelih
  5. Hewan kurban selesai di salurkan

Manfaat Kurban Secara Online

Saat doilakukan secara online, tentu kurban memiliki beragam manfaat. Mulai dari ongkos yang lebih hemat hingga dapat membantu kita dalam mencegah penularan covid-19. Tentunya ada beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan pada saat kita melakukan kurban secara online.

1. Lebih Mudah dan Hemat

Waktu merupakan hal yang sangat penting dalam hidup. Dengan waktu yang kita miliki kita bisa melakukan hal apa saja yang bermanfaat. Misalnya untuk bekerja maupun melakukan hal produktif lainnya.

Akan tetapi bagaimana jika waktu yang kita punya harus terbuang percuma. Hal tersebut biasanya muncul pada saat kita melakukan survey hewan yang ingin kita jadikan sebagai hewan kurban. Biasanya selain membutuhkan waktu juga mengeluarkan biaya lebih seperti untuk ongkos perjalannya maupun tawar menawar mengenai kualitas hewan kurban dengan peternaknya.

2. Tepat Sasaran

Ada banyak pilihan hewan kurban mulai dari sapi, kambing, domba, unta dan bahkan kita juga bisa dengan menggunakan kerbau. Misalnya ketika sahabat ingin mencari kambing tapi ternyata yang tersedia hanya sapi kan sulit yah untuk mencari 6 orang lagi. Tapi jika melakukan kurban secara online kita bisa memiliki 1/7 sapi dimana itu bernilai sama dengan 1 ekor kambing.

3. Tidak perlu memikirkan biaya tambahan 

Biasanya hal yang suka dipikirkan oleh pekurban pada saat melakukan kurban adalah biaya lain selain untuk membeli hewan. Seperti biaya pemotongan, biaya pembungkusan dan juga untuk memberi sedikit upah bagi yang memotong hewan kurban kita.

Ada yang spesial di Insan Bumi Mandiri tahun ini

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Insan Bumi Mandiri tahun ini akan melayarkan kurban-kurban Anda ke pedalaman. Jika tahun ini sudah ada niat untuk ikut berkurban, kurban secara online bisa jadi pilihan. Melalui Insan Bumi Mandiri, Anda bisa pesan kurban online untuk dilayarkan ke pedalaman, klik di sini