Rilis

Rangkuman Kabar Bahagia di Bulan Agustus 2022

Kisah hidup setiap manusia berbeda-beda dan akan selalu berubah. Tak terkecuali, kisah para penerima manfaat yang dalam perjuangannya melibatkan bantuan Sahabat, mungkin saja sebagai wujud dikabulkannya doa-doa mereka. 

Tahukah Sahabat? Dalam suatu kebaikan, bahkan yang kita anggap kecil sekalipun, ternyata mampu memberikan dampak besar yang positif bagi seseorang bahkan suatu kelompok masyarakat. Seperti kebaikan Sahabat yang telah terangkum dalam laporan satu bulan terakhir selama Bulan Agustus 2022.

Donasi sejumlah Rp 489.459.000 berhasil disalurkan untuk 2.437 penerima manfaat di berbagai wilayah pelosok. Tak hanya dalam bentuk bantuan kesehatan, niat baik Sahabat juga sampai untuk pembangunan masjid, akses air bersih, pendidikan, fasilitas umum, apresiasi, hingga kebutuhan membangun infrastruktur di wilayah terpencil.

Alhamdulillah, semua itu tak mungkin terwujud tanpa ikhtiar bersama untuk membantu sesama. Berikut ini kabar baik pilihan yang terwujud selama Bulan Agustus.

Cerianya Bayi Uswatun yang Sembuh dari Radang Paru-paru dan Kelainan Saraf Pencernaan

kabar bahagia dari bayi uswatun

Lemah, ringkih, dengan berat badan 1,3 kg adalah kondisi bayi Uswatun di masa awal kelahiran. Bayi mungil itu bertahan dari radang paru-paru dan kelainan saraf pencernaan dengan mengandalkan dedaunan yang diletakkan di atas tubuhnya. Bukannya membaik, kondisinya justru semakin memprihatinkan dengan perut yang mengeras, demam, kejang, sesak, serta tubuhnya membiru.

Alhamdulillah, perjuangannya berlalu dengan bantuan doa serta dukungan pengobatan dari Sahabat. Bayi Uswatun kini tumbuh sehat, ceria, dan berat badannya normal di angka 6,5 bahkan cenderung meningkat stabil. 

Sahabat juga bisa menemui bayi lain yang membutuhkan bantuan agar menyusul kesembuhan Uswatun loh. Yuk, klik di sini.

Rumah untuk Mbah Suna Siap Ditinggali

Masih ingatkah Sahabat dengan Mbah Suna, nenek bungkuk yang hidup berdua dengan putranya yang ODGJ. Di usia 70 tahun, beliau terpaksa memasung anaknya agar tidak keluar rumah dan mengganggu tetangga. Di samping itu, kondisi kesehatannya memburuk dan tubuhnya semakin bungkuk tanpa diobati.

Puji syukur bantuan datang sehingga kini Mbah Suna sudah bisa berobat rutin. Beliau juga sudah memiliki kursi roda untuk membantunya bepergian dengan punggungnya yang bungkuk. Di Bulan Agustus ini pula kita menerima kabar bahwa rumah Mbah Suna telah selesai sepenuhnya. Rumah telah direnovasi total dan diisi dengan perabotan baru yang menambah kenyamanan rumah Mbah.

Ayo berkenalan dengan lansia lain di pedalaman yang membutuhkan bantuan di sini.

Hampir Selesai! Warga Dusun Batu Layar Tak Sabar Bisa Sholat di Mushola Al-Barzanji

Berdirinya Mushola Al-Barzanji telah lama dinantikan oleh warga Dusun Batu Layar, Lombok Barat, NTB. Mushola yang sudah berdiri 25 tahun lalu itu pernah berdinding terpal setelah terkena gempa Lombok 2018 lalu.

Alhamdulillah, Allah SWT mendatangkan bantuan melalui ketulusan Sahabat yang berkenan membantu pembangunan mushola sampai hampir selesai. Saat ini, warga dibantu para tukang masih dalam proses plamiran tembok.

Mushola ini masih membutuhkan beberapa  material untuk bisa segera digunakan. Yuk kita lanjutkan lagi rumah ibadah ini agar cepat selesai dan bisa segera digunakan!

Masya Allah, terima kasih atas kepercayaan dan dukungan Sahabat. Semoga rangkuman ini bisa memberikan semangat yang lebih besar bagi kita semua untuk terus berbuat baik. Tidak ada kata sedikit dan terlambat untuk memberikan bantuan karena Insya Allah, niat baik Sahabat akan sampai kepada yang membutuhkan.